Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
VinkaAnandiaKinanti.over-blog.com

Nawala Karyawan untuk Perusahaan Kecil

Jika anda bosan dengan suasana kamar mandi yang begitu - begitu saja ada solusi untuk anda yang ingin mengganti suasana kamar mandi anda dengan cara pilih perlengkapan plumbing kamar mandi untuk rumah anda dan jadikan suasana lebih menyenangkan.


Newsletter untuk 60 karyawan?

Seorang pengunjung situs Web Panduan Manajer meminta tentang membeli konten untuk nawala yang akan melayani sekelompok 60 profesional; departemen yang bertanggung jawab tidak akan punya waktu untuk menulis buletin lengkap.

Saya mengirim email tanggapan berikut (sedikit diedit):

Anda telah mengajukan pertanyaan yang bagus. Dengan 60 karyawan, staf Anda cukup besar untuk membutuhkan buletin, tetapi tidak cukup besar untuk membuat komitmen pengeluaran besar. Atas dasar itu, izinkan saya berbagi beberapa pengamatan dengan Anda.

Pertama, sementara saya tidak yakin mengapa Anda ingin berkomunikasi dengan karyawan ini, saya menganggap itu untuk mempertahankan loyalitas mereka dan untuk meningkatkan produktivitas mereka (keduanya tujuan umum untuk buletin karyawan).

Untuk mempertahankan (dan mungkin meningkatkan) kesetiaan, saya akan merekomendasikan Anda atau orang lain yang tepat duduk sebulan sekali dan cukup menulis surat. Anggap saja sebagai surat kepada teman atau kolega, dan laporkan berita menarik kepada mereka. Anda dapat melaporkan tentang perekrutan, tentang perubahan kebijakan, cara mengajukan permohonan tunjangan, atau informasi lain yang menurut mereka berguna. Sekali lagi, saya akan menekankan perlunya pendekatan informal, mungkin sesuatu yang mencerminkan surat ini kepada Anda. Hindari membuatnya terdengar seperti memo, jika memungkinkan. Dan, saya akan mencetak laser atau menyalin dan mengirimkannya, daripada menggunakan surat elektronik.

Beralih ke produktivitas, saya tidak akan membeli artikel dari pihak ketiga kecuali Anda menemukan sesuatu yang benar-benar mengesankan Anda. Anda mengatakan bahwa ini adalah orang-orang yang profesional, yang menunjukkan kepada saya bahwa mereka akan memiliki akses ke Internet, dan mungkin belum ada akhir informasi.

Sebagai gantinya, saya akan menyiapkan anggaran sederhana dan kemudian menawarkan untuk membayar karyawan karena memberikan tips dan artikel bermanfaat yang dapat digunakan rekan mereka untuk menjadi lebih produktif. Misalnya, $ 20 per karyawan per masalah akan memberi Anda anggaran sekitar $ 1.200; tawarkan untuk membeli dua artikel yang terdiri dari 500 hingga 1.000 kata untuk masing-masing $ 500, dan empat tip 100 hingga 200 kata untuk masing-masing $ 50. Atau jika Anda ingin menghabiskan $ 10 per karyawan, maka Anda bisa membeli satu artikel dan dua tips. Setelah Anda memiliki materi di tangan, cetak dan bagikan ke karyawan. Itu dapat dikirim dengan, atau secara terpisah dari, surat tentang masalah internal.

Terakhir, Anda mungkin ingin mempertimbangkan eksperimen Hawthorne, yang berlangsung pada akhir 1920-an dan awal 1930-an. Para peneliti berupaya menemukan perubahan lingkungan internal (seperti pencahayaan, dll) yang paling meningkatkan produktivitas.

Mereka menemukan, yang sangat mengejutkan mereka, adalah bahwa produktivitas meningkat terlepas dari jenis perubahan yang dilakukan. Misalnya, produktivitas naik ketika mereka meningkatkan jumlah cahaya, seperti yang diharapkan. Tapi, itu juga naik ketika jumlah cahaya berkurang; itu tidak diharapkan.

Semua itu membuat para peneliti menyadari bahwa perhatian yang diterima karyawan, bukan perubahan, yang membuat perbedaan. Kami sekarang merujuk pada fenomena ini, di mana karyawan merespons perhatian yang mereka terima, sebagai Efek Hawthorne.

Kesemuanya merupakan cara bundaran untuk mengatakan bahwa tindakan komunikasi seringkali lebih penting daripada konten atau gaya. Selama Anda melakukan sesuatu, itu mungkin lebih baik daripada tidak sama sekali.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post